CLODI (Popok Kain Ramah Lingkungan)

Standar

Halooo bunda…

disini saya akan berbagi cerita soal Clodi anak2 saya..

yuk kenalan dengan CLODI (Cloth Diaper)
cloth diapers apaan sih???

CLODI adalah popok kain yang bisa dicuci ulang .tidak seperti pospak (popok sekali pakai yang biasa disebut dengan nama bekennya pampers.. yg setelah pakai langsung buang) …
CLODI selain lebih SEHAT & HEMAT juga RAMAH LINGKUNGAN juga tetap modis dan lucu kalo dipakein ke baby… beda dengan pospak,,selain bisa membuat kulit bayi terutama yang sensitif menjadi mudah iritasi (ruam)..tidak baik untuk kesehatan kulit bayi.
Pertama kali mengenal Clodi..saat anak saya yang pertama Aurel (biasa dipanggil Olel) berusia 1 bulan, itupun dikenalkan oleh salah satu teman saya. Makin semangat deh browsing2 tentang clodi di internet… saya pun langsung tertarik untuk membelinya karena memiliki banyak keunggulan.

Kelebihan CLODI (cloth diaper):

1. Popok Kain yang bisa Dicuci Ulang.

2. EKONOMIS.. mengapa saya katakan ekonomis? padahal harganya mahal??
iya memang benar untuk clodi harga per set nya sekitar 55-100 rb an…namun jangan salah ya bunda..investnya itu yang luar biasa lhoo… bisa dilungsurkan ke adiknya nanti. Dibandingkan setiap hari atau setiap minggu membeli popok sekali pakai (pampers) berapa duit yang kita keluarkan?? lebih banyak dibanding dengan membeli clodi!! tentu BOROS ya bunda..karena kita ketahui bayi / balita sehari bisa pipis berkali2 lebih dari 3-5x.

3. AWET … bisa awet 2- 4 tahunan (tergantung pintar2 merawatnya). Sudah terbukti pada anak saya yg pertama awet sampai dilungsurkan ke adiknya sekarang..wow amazing kan bunda🙂

4. SEHAT & RAMAH LINGKUNGAN.. nah ini yang terpenting Sehat untuk kulit bayi yang sensitif, Ramah lingkungan pastinya… karena tidak perlu membuang2 pospak setiap harinya yang dapat mengancam lingkungan bumi kita.. sekaligus kita ber-Go Green ria ya bunda… peduli pada Alam🙂

5. Model & motifnya yang lucu dan menarik.. kalo sudah pake clodi dirumah tidak perlu lagi pake celana /rok lagi. Bahkan sekarang sudah ada model clodi bentuk tutu (bagian luarnya dari bahan tile spt rok) bisa buat ke pesta. Lucu kan… (jika penasaran bunda bisa gugling.. krn saya tidak punya contoh clodi tutu nya :D).

 

 ini penampakan beberapa clodi anak saya..dari sejak Aurel bayi hingga lahir si adik Kimora ..tetep masih bagus (awet) lucu2 yaa🙂

clodi

Aurel (anak pertama saya) saat memakai Clodi…🙂

A40-vert

Aurel saat berusia 2,5 tahun masih aweeeeeet clodinya lhooo🙂

A51

selisih 3 tahun dari usia kakaknya..akhirnya clodi dari lungsuran kakak terpakai juga ke adiknya.. hemat kan🙂

ola9-vert

Benar2 gak RUGI menggunakan Clodi ya bunda…. sudah terbukti awet hingga adiknya si baby Kimora pun masih bisa memanfaatkannya juga dari lungsuran kakaknya🙂

Minimal punya clodi 8 pcs (sudah termasuk insert) sudah cukup digunakan sehari-hari… dengan konsekuensi kita wajib mencucinya setiap hari ya bunda.. memang agak ribet,,, tapi bagi saya tidak masalah.. karena yang penting adalah benefit dari Clodi itu sendiri.. kenyamanan untuk anak itu yang diutamakan…keunggulannya yang luar biasa demi kesehatan anak kita🙂

Sengaja saya membeli berbagai merk.. agar tau performa mana yang sekiranya bagus & cocok dipakaikan ke anak2 saya. Beberapa merk itu ada yang lokal dan import, untuk merk lokal yang saya beli seperti: merk Pempem & GG Original (sepertinya sekarang sudah ganti merk ya bukan GG lagi). untuk lokal favorit saya adalah merk GG saya suka dengan insertnya yang super tebal anti bocor.. untuk insert clodi ada 2 jenis ya bunda: insert microfiber & bamboo.. saya lebih memilih insert microfiber karena daya tampung urin yang bisa menampung lebih banyak dan tidak bocor dipakekan ke anak saya…bahannya yang lbh kaku sehingga tidak mudah mengkeret,,apa ya istilahnya hehe… hanya saja saran saya jika menggunakan insert microfiber harus menggunakan cover clodi yang model pocket (kantung) yah.. agar insert tidak langsung bersentuhan dengan kulit bayi.. karena microfiber permukaannya spt handuk.. sedangkan bamboo lebih halus jd lebih aman untuk model cover yang terbuka (langsung kontak kulit pantat bayi). Kebetulan clodi yang saya beli model pocket semua. Harga Pempem saat itu 65rb/set, GG ori 77rb/set. namun sayang untuk cover GG ini dia kurang awet setelah 4 tahun dilungsurkan ke adiknya aurel sudah sobek di bagian perekatnya🙂

Untuk merk import saya membeli merk: Babyland (entah import ato bukan..lupa :p), QQ baby minky, dan Chacico.

Paling favorit merk Chachico & QQ, selain motifnya lucu2, covernya juga aweeeeeeeet bangetttt… bahkan sampe 4 tahun (sekarang dipake adiknya aurel pun) masih awet tidak ada yang sobek. Recomended banget!!! Insertnya juga oke. Bisa dipakai sampai balita. ntuk harga karena import lebih mahal ya bunda.. chacico saya beli sekitar 85rb an / set nya, Suka bangettttt!!! karena sudah cocok dengan chachico,, saat si baby Kimora lahir akhirnya beli 2 set lagi🙂

sebelumnya anak saya pernah mengalami ruam popok (karena sensitif menggunakan pospak terlalu lama), namun setelah memakai clodi tak pernah ada ruam lagi🙂 anak2 nyaman pakenya.. cocok buat mereka yang aktif. oh ya saya sarankan membeli clodi model kancing snap ya bunda.. karena kalo pake model yang velcro (perekat krek2an itu) mudah terbuka apalagi jika babynya aktif suka buka2 perekat clodinya, Pake model snap dijamin aman..lebih kenceng🙂

Mungkin itu sedikit Review tentang Clodi dari saya, smoga memudahkan bunda2 yang sedang bingung mencari clodi.

Yukk bunda beralihlah ke Clodi..dan tinggalkan Pospak!! Peduli kepada anak ..berarti juga peduli pada Bumi kita.^_^

Back to the Green….!!!  “It’s not just diaper, it’s about green lifestyle..” ^_^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s