Cheese Cake Lumer Green Tea

Standar

Cobain bikin yang lagi kekinian.. cheese cake lumer, akhirnya kesampaian juga deh eksekusi.. berhubung dirumah tidak ada whipe cream (belum sempat beli)..skalian ngabisin stok keju yang tinggal dikit, fla & matcha green tea yg masih melimpah dirumah.. karena udah gak sabar akhirnya maksain untuk membuatnya. Tanpa whipe cream pun tetep enak lhoo…anggap saja ini versi ekonomisnya… saya menggunakan bahan seadanya dirumah.. utak atik jadinya resep ala saya seperti ini… maunya sih pake keju yang banyak ya.. paling gak 150 gram keju lah.. namun berhubung tinggal 100 gram sisa dirumah..ya sudah cemplungin saja seadanya hehehe…by the way tetep enak 🙂

Cream Cheese ala amora kitchen (cheese cake Lumer green tea)
Resep by. eka_amora

Bahan A:
250 ml susu UHT
100 gram keju cheddar parut
2 sdm butter/ margarin

Bahan B:
1 sachet fla vanilla instant nutrijel
2 sdt matcha green tea

Cara membuat:

1. seduh fla dengan air panas dan aduk hingga tidak bergerindil (ikuti petunjuk di kemasan sachetnya), kemudian tambahkan green tea powder aduk rata hingga kehijauan.

2. masak semua bahan A diatas hingga meletup-letup, aduk terus jangan sampai gosong, kemudian masukkan adonan fla tadi, aduk aduk hingga rata. Matikan api. Biarkan dingin.

Untuk dasar cake nya saya menggunakan cake simple resep punya mbak Sif Oi, berikut bahan2 nya…

Simple Vanilla Cake
Resep by. Sif Oi

Bahan:
4 butir telur
130 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (saya pake sp)
140 gr terigu
1 sdt vanilla essense
150 ml minyak sayur / mentega leleh

Cara membuat:
1. siapkan loyang 20×20, oleskan margarin + tepung.
2. campur semua bahan kecuali minyak / mentega leleh, kocok hingga kental berjejak (adonan berwarna putih).
3. masukkan minyak / mentega leleh , aduk balik.
4. Tuang dalam loyang, oven 150 delcel.
Cara Penyajian Cheese Cake Lumer (penyelesaian):
potong/ bagi 2 cake vanila… lapisi wadah dengan cake, kemudian olesi atasnya dengan cream, tutup lagi dengan cake, olesi lagi dengan cream, tabur keju parut diatasnya. (bisa diberi toping suka2 sesuai selera).
Simpan dalam frezer minimal 1-2 jam atau bahkan seharian juga boleh. (saya cukup 2 jam saja..edisi gak sabar :D) jika dirasa terlalu beku (keras) bisa dipindahkan di lemari es (bukan frezer).

mohon maaf foto tidak bagus, foto malem2 edisi buru2 takut keburu habis..langsung jepret aja di meja tanpa alas yang wajar 😀

cheese cake lumer

Tinggalkan komentar