KUE PUTRI SALJU

Standar

Sebenarnya ini late post bangettt…. eksekusi pertama kali saya  saat belajar baking adalah Kue Putri Salju.. salah satu kue kering favorit saya lhoo, sayangnya anak & suami tidak terlalu suka yang manis ada gula taburannya.. namun saya sukaaaaa sekali,,bisa habis saya makan sendiri 1 toples dalam 2 hari😀 hehehe

Terakhir eksekusi si Putri Salju ini saat Lebaran kemarin tahun 2015.. sempet bikin banyak bagi2 sodara / keluarga besar.

Soal resep yang saya gunakan ini adalah modifikasi dari beberapa resep yang beredar & tentunya terinspirasi oleh resep dari Tante saya dari Balikpapan. Keluarga saya yang sebagian besar dari Kalimantan pasti selalu eksekusi kue ini saat lebaran / hari besar tiba. Sempet kemarin tanya2 dengan tante via whatsapp.. rahasianya apa sih supaya kue kering itu teksturnya renyah / crunchy & lembut di mulut??

Jawabannya ada pada Telur Ayam yang direbus, tepung yang disangrai & roombutter.

yukk… mari di eksekusi🙂

KUE PUTRI SALJU

adaptasi dari Resep Keluarga (eka – amorakitchen)

Bahan:

3 butir kuning telur rebus

50 gram gula halus

150 gram margarin

100 gram roombutter

 300 gram tepung terigu, sangrai

2 sdm susu bubuk 

100 gram kacang mete/tanah disangrai, haluskan (saya blender)

Taburan:

Gula halus  & Gula donat

Cara saya:

1. mixer margarin, roombutter, susu bubuk, telur rebus.

2. kemudian masukkan tepung yg disangrai aduk hingga rata (tepungnya di ayak terlebih dahulu ya).

3. masukkan kacang aduk. uleni. tutup adonan dengan plastik. Simpan dlm lemari es selama 60 menit.

4. bentuk bulan sabit & panggang kurang lebih 20-30 menit.

5. Setelah matang segera keluarkan dari oven ..panas2 taburi gula halus, kemudian lapis lagi dengan gula donat.

6. Masukkan dalam wadah kedap udara, sajikan dan siap dinikmati sebagai camilan. Asli ngeprul dan renyah🙂

1908484_1398857807078399_8194309856591047433_n

my krucils ikutan ribet bantuin bundanya🙂

11350499_1453768578253988_3153369812281257378_n

Tinggalkan Balasan

