My 2nd Baby’s was born…

Standar

Alhamdulilah….
Telah lahir dengan selamat putri kedua kami pada hari Kamis, 29 Mei 2014 pukul 06.24wib
BB: 2,9 kg, PB: 47 cm, di Rumah Bersalin Annur Solo.
Yang kami beri nama:
“Kimora Adeolla Zahra Andrianto”
Semoga kelak menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada orang tua, taat beribadah dan berguna bagi nusa dan bangsa. Amin.

10342470_10202252702867479_969260564780044019_nSubhahanallah ….
Untuk yang kedua kalinya kami sekeluarga bersyukur ,,,inilah amanah dari Allah untuk dititipkan kepada kami. Rizki yang tak terkira yang diberikan Allah kepada kami.
Alhamdulilah…..puji syukur legaaaaa rasanya,,akhirnya baby Kimora nongol juga….Kak Aurel udah punya adek nieee…..asyikkk…
Bener kata orang tua bilang.. dulu Aurel suka banget lihat dedek bayi,,,suka diciumin..siapapun itu pasti dideketin….pertanda gak lama bakal punya adek,,,hahaha.,,,ehmm iya juga :p
By the way baswey…. emang udah feeling yahhh…. Kalo tgl ini sudah tanda2 si debay ingin melihat dunia 
Penasaran???
Yuk simak kisah persalinan ku yang kedua ini…

,,,
H-3 (3 hari sebelum HPL) sore skitar jam 19.30 wib perut sudah mules2… punggung nyeri,,dan lemes rasanya… saat itu suami masih on the way pulang kerja menuju rumah,,,
perut berasa makin mulas dan nyeri.. … saking gak kuat nya ni perut makin nyeri,, buat jalan pun sakit,,lsg deh berbaring di kursi panjang (di teras depan),, 
sambil menanti dan menanti…….Alhamdulilah….akhirnya misua tiba bersama ibu mertua (sengaja suami ajak bumer nginep dirumah buat menemaniku disaat hamil tua) ..terimkasihhhhhhh😉
Bumer & suami udah heran aja lihat aku terbaring lemas di kursi… bumer dan suami pun menyuruhku untuk tiduran di kamar…
Haduhhh bener2 makin nyeri perut ini.. dalam hati berharap malam ini debay keluar… perut udah makin gedeee…udah berat dibawa..apalagi buat berbaring,,,gak enak rasanya…”ayooo dek mala mini brojol yahhh….” Sambil pegang perut harapku dalam hati ;p
Yupssss,,,,Jam 24.30 wib tengah malam… tiba2 keluar rembesan ketuban berwarna bening…membasahi kasur, dan saat berdiri ..semakin lama semakin banyak cairan keluar bercampur gumpalan2 darah…
Mungkin inilah pertanda,,, ?? untungnya ibu mertua sudah ada di rumahku…..Tuhan emang sudah mengatur semuanya yaaa😉
Krn khawatir…segera mungkin dengan kendaraan seadanya dirumah,,,suamiku menghantarkan ku ke Rumah Bersalin Annur dengan mengendarai motor…kenapa naik motor? Krn emang Rumah bersalinnya dekat dari rumah skitar 10 menit sampe,,, …emang sudah rencana awal untuk melahirkan disana..kenapa memilih RB. Annur?? Alasannya krn dekat dari rumah dan tempat dimana kak Aurel di imunisasi plus langganan fisioterapi bayi disana dll… lagipula juga kenal baik dengan Ibu Hj.Surti bidan dan pemilik disana,,,,disamping jg rekomendasi dari sahabat baik (teman SD ku dulu).. Annur pelayananannya sudah lengkap dan bagus.. satu2nya Klinik dan Rumah bersalin Islam yang Recommended, ramah, dan sudah berpengalaman baik,,,dan tentunya muslim semua yaa…).

Sesampai di Annur…mbak suster bidan (aku menyebutnya “susbid” aja ya biar simple hehe,,,krn asistennya bidan haha) bilang kalo aku belum pembukaan sama sekali,,,,katanya masih jauhhhh pembukaannya…OH NO!!!

Astaghfirullahhh…..gak jauh2 dari anakku yang pertama…hampir sama spt ini….blm ada pembukaan sama sekali…
Susbid bilang kalo itu bukan rembesan ketuban…tetapi itu cairan yang lain…
What??? Jelas2 ini cairan ketuban….krn ada flek darah,,, dan susbid pun menyuruhku untuk pulang.
Balik lagi dehhhh,, …kami pun pulang kerumah dgn sedikit rasa tak puas dan tak yakin.
Sampai dirumah….cairan gumpalan darah keluar lagi,,,,makin byk rembesan ketuban…..bumer khawatir dan menyuruh kami untuk kembali ke Annur lagi (untung deket ya) …..krn beliau bilang ini jelas2 ketuban dan aku disarankan beliau untuk nginap aja di Annur, khawatir kalo ada apa2,,,takut ketuban habis.
Balik lagi ke Annur….selama di perjalanan cairan trs kluar.. dan darah sudah menghiasi kakiku  Sesampai disana,,,baru deh susbid nya bilang untuk memperbolehkan aku nginap di Annur. Hedehhhhh,,,capedeeeee -_-
Ternyata benerrr… jam 02.00 sudah mulai merasakan kontraksi.. di cek belum ada pembukaan jugaaaa.
Gak tega lihat suami dan anakku aurel yang ngantuk dan kecapekan,…akupun menyuruh mereka untuk istirahat pulang kerumah,,,(toh jg deket dari rumah).
Jam 03.00 kontraksi makin menguat….tetap bertahan dan berdoa.. mintol susbid buat cek pembukaan, mereka pun enggan,,,alasannya jgn sering2 di cek… supaya jalan lahirnya lancar…tunggu cek lagi setelah subuhan…haduhhhh….!!
Gak lama akupun melihat ortuku (papi) dan adikku datang  ..melihat mereka…rasa sakit semakin berkurang *mulai tumbuh rasa semangat.. bertahan..:)
Entah..tiba2 pikiranku jd kemana2 …dan khawatir kalo2 sampai sekarang blm ada pembukaan juga ….tp kontraksi makin menguat dan kuat…..semestinya ini sudah pembukaan..( feelingku).
Skitar jam 05.00 cek pembukaan sudah 7…alhamdulilah…tinggal sedikit lagi… (masih merasakan sakit kontraksi 
Jam 05.30… puncak kontraksi mulai terasa….sangattt kuattttt…sudah gak tahan..dan rasanya ingin ngeden jg……akhirnya mbak mbak susbid (skitar 5 org) mulai mempersiapkan alat2 tempurnya buat melahirkan….dalam hati rasanya lega….ayoooo susbid..buruan yaaa…!! Dalam hatiku…dag dig dug….tetep tenang dan bismilah ajahh….
Sempet bertanya..mana bu Bidan Hj Surti yah???
Susbid bilang kalo Bu Bidan datang besok pagi (skitar jam 7 pagi)….ehmm yasudah lah,,,,padahal sebenarnya pingin dibantu persalinan sama beliau…yasudah pasrah…yg penting tanpa bu bidan Surti,,dgn bantuan susbid2 ini,,,,bisa melahirkan dgn selamat😉 tentunya mereka sudah terlatih😉 Aminnnn
Pagi sudah tiba…Saat2 menegangkan mulai terasa..tiba2 adikku yg memakai seragam kerja guru TK datang dan mendekatiku…..*makin semangatttt ada adekku* tapi sayang suamiku belum dtg2 juga ;(…
“sudah jangan mikir mas yoni…yeng penting kakak mikir cepet lahiran dengan selamat”
Itu pesan bisikan adikku… *makin semangat lagiii;)
Saatnya tiba…
Persalinan dimulai dgn penuh perjuangan..bener2 deh ini persalinan yg lebih capek dan extra tenaga super merasakan kontraksi dr jam 01.30 – 05.30 (tanpa pacuan),, berbeda jika dibanding persalinan anak pertama dgn bantuan dokter spog… dgn di induksi (pacu) yang hanya butuh 3-4 jam saat itu.
Yang bikin aku senang…adikku juga turut membantu persalinanku 
Alhamdulilah….akhirnya lahir jugaaaa…Legaaaa….
Subhahanallah lahir cewek lagiii,,,hehehe…
adikku bilang…”ini pertama kali aku lihat kaka lairan normal,,,dengan perjuangan menahan bau abab kakak yang sibuk ambil nafas .. hahahaha”
Wahhh…kurang ajar ni adekku…..hahaha,,,gini-gini abab seorang Ibu yang berjuang lhooooo,,,,,
Lahh daripada kamu lahiran cesar,,makanya gak ada adegan nafas2an…;p hihihi….(Guyonan sesaat bersama adik).
Subhahanallah…..senangnya…..KIMORA lahirrr!!
Gak lama suami dan Aurel pun dtg bersama bumer….
Misua langsung mendekatiku..kulihat ekpresi wajahnya terlihat sedih dan kecewa sambil berucap “maaf ya dek…aku gak bisa nemenin kamu melahirkan” sambil berkaca2 mau nangis,,ada tetesan air mata sedikit disana.
Lihat airmata itu jadi terharuuu…gimanaaa gituu😉 its okay….Sbg istri aku maklum kok….. lihat kondisi suami yang bawa Aurel saat itu sedang rewel . thx suamiku…yang penting saat kehamilan pertama..kamu udah menemaniku bersalin….dan thx juga buat adikku yang udah nemenin bersalin ….its amazing😉

I Love my family 
Kalian semua penyemangatku…entah deh tanpa kalian ..bagaimana persalinanku…. ??
Begitu penting saat kita bersalin (melahirkan) ada orang tercinta yang setia menemani disamping kita.
Entah itu suami , saudara ato sahabat kita….

Nikmatilah kehamilan dan persalinan kita ya bunda..karena moment2 itulah saat-saat kita merasakan kebahagiaan bagaimana menjadi IBU seutuhnya… be Positif thinking

LUV U all… 
THANX GOD

@smoga tulisan saya kali ini bisa bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s