Akhirnya lahir juga…^_^

Standar

Alhamdulillah…

06 Juni 2011 hari senin, maju 2 hari dari hpl, aq melahirkan seorang baby🙂 ceritanya niee… minggu malam jam 11-an aq udah merasakan bayi dlm kandunganku menekan kandung kemihku, tu sebenarnya udah aq rasain di hari2 sebelumnya..rasanya seperti mau pipis..tp gak bs pipis.  Senin pagi jam 01.00 wib aq baru tersadar dan terbangun dari tidur..ada yg basah di celana spt ngompol, langsung deh bangunin suami…aq pikir itu air seni..tp anehnya waktu berdiri cairan itu semakin banyak..tumpah di lantai dan berwarna pink kemerahan..mulai deg deg an nie…aq rasa itu air ketuban…langsung deh…suami dan papiku membawaku ke rumah sakit…dan ternyata benar…waktu di cek itu adalah air ketuban…spontan saat itu jg aq harus mondok di RS Kasih Ibu Solo.  suster bilang…pecah ketuban tp pembukaan msh sempit..blm ada pembukaan sama skali….Oh Tuhan :(….sempet was was jg akhirnya suster menyarankan untuk tetep mondok dan cek lagi kira2 bsk siang sampai pembukaan muncul… wah..lamanyaaaa…..

siangnya jam 13.00 wib belum ada pembukaan jg…terpaksa deh tunggu lg sampai pembukaan ntar sore… kebetulan dokter yg merawatku jg lg di jogja >_<…dan dlm perjalanan ke solo.. berharap dokter cepet sampai di solo…

sejak siang kontraksi makin terasa tiap 10 menit sekali…makin lama makin pendek waktunya tiap 5 menit skali…make a wish smoga dokter erwin yg membantu persalinan…dgr2 kabar dr suster klo dokter gak datang bs diganti dokter yg lain…Ogahhh….pengennya sama dokter erwin aja….huhuhu >_<

berdoa ..berdoa..dan berdoa…akhirnya jam 7 malam dokter pun datang…di cek..pembukaan msh sempit jg…tp dokter bilang panggul saya luas. akhirnya ambil deh keputusan untuk di induksi (di pacu).. akhirnya aq dan suami menandatangani keputusan induksi itu..saat itu spontan di induksi jg…suami udah siap di sampingku…tapiii…lhooo koq dr.erwin pergi….?? kemana dok?? suster bilang mau melayani pasien yg cek kandungan di bawah…. gak beberapa lama..infusan induksi itu mulai bereaksi…perutku makin mulas..makin lama makin kenceng mulasnya….sempet triak2 manggil dokter erwin…tp dokternya gak nongol2 jg…suster-susternya jg nyuekin aja,,,malah pada asik ngobrol…..hiksss…tp ni dah sakit bgt…ampunnn…sempet liat suami meneteskan air mata..Heh..koq nangis to mas?? jgn nangis donk…klo nangis ntar aq ikutan jg…huaaaaaa……”Gak koq dek…gak tega aja liat km kesakitan”…lsg deh hubby hapus air matanya.,,tp ganti balas dgn senyuman,,,(ni gak Lebay..tp mang beneran T_T…) ….jam 20.00 wib..baru pembukaan 3 aja dah suakit bgt…aq pun semangat trs manggil2 dokter…tp dokter gak dtg jg….suster bilang…nunggu pembukaan lengkap dulu sampai 10 baru call dokter…wuaaaaa…..msh lamaaaa donk 7 pembukaan lagiii,,,sumpahhh deh bun klo di induksi….suakitnyaaaaa 2x lipat >_<… tp ya mo gimana lagi..biar cepet pembukaannya….the next jam 21.00 wib baru buka 7…sumpe deh,,kontraksi semakin hebat..rasa sakit semakin kuat…..karena kontraksi bukan 5 menit skali…tp tiap menit kontraksi….sumpah dehhh…hampir aq nyerah bun…gak kuat lagiiiiiiiiiiiiiiiiii…>_< tp suami trs memberi semangat di samping mendampingi aq bersalin….doa-doa dan dzikir ku ucapkan…akhirnya dokter kesayanganku datang juga (Lebay :D)…..dalam waktu singkat jam 22.09 wib..akhirnya my baby brojol juga..akhirnyaaaaaa bisa kulalui perjuangan itu dengan persalinan normal….LEGAAAAAAAAAAAA bun……Alhamdulillah…….maha Besar Allah… msh kuat melahirkan normal walaupun dengan cara Induksi yg suakit luar biasa…dokter bilang…”Hebat ya bu…badan ibu kecil tapi bs melahirkan bayi gede” :D…kan perkiraan sebelumnya bayiku lahir dgn BB 2,6-2,8 kg..krn badanku yg kecil disarankan jangan lahir gede-gede…Tapi….Subhahanallah..lahir baby girl yg sangat cantik & putih bersih…dengan berat 3,1 kg (diluar perkiraan) ^^ panjang 49 cm ternyata benar bun….nikmat setelah melahirkan…sakit di awal tp bahagia melihat malaikat kcl hadir di pelukan kita..🙂 Ternyata begini ya rasanya Melahirkan…..Sangat Nikmat Luarrr Biasaaaaaa…………

img_0705

2 responses »

  1. mba, mau tanya donk, waktu awal2 hamil kan check up nya ke dr.Ira tuh, kok pas lahirannya udah ganti dr. Erwin kenapa mba??
    Aq hamil 3 bulan dan aku check up nya ke dr. Ira juga…

    makasih sblmnya…:)

    • iya betul mbak…awalnya sy chek up dgn dr.Ira gak beberapa lama emang saya pindah pake pelayanan dr.Erwin, alasannya krn saya lbh cocok dgn beliau krn ramah dan asik aja diajak ngobrol….mau tanya apa saja pasti beliau menjawab dgn suka cita =)…rekomendasi temen2 juga sih….tp ya itu saking ramahnya dgn pasien…pasiennya buanyakkkkkk bgt…kudu rela antriii panjang…hehe…waktu melahirkan pun kita jd gak stres krn dr Erwin disamping ramah jg lucu dan menghibur sekali..Recomended Dokter di Solo deh..menurut saya nilai 10 =)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s