Perjuangan untuk Belajar Menjadi Ibu

Standar

Alhamdulillah….Puji Syukur ke hadirat Tuhan YME.

akhirnya kini aku memasuki kehamilanku di trisemester ke-2…. rasanya lebih enjoy..n bisa bernafas lega..YUpiiii….rasa mual & muntah sudah gak aku rasakan lagi…sebelumnya di trisemester pertama…mual & muntah sering aku rasakan apalgi kalo udah mencium aroma-aroma yang menyengat…gak tahannn…maunya huekkk huekkkk aja……:D (ampe suami ikut2-an huekk huekkk…kaciannnn suamiku)..jijik yaa liat muntah ku -_-

Thanx buat suamiku yang udah memberi perhatian & kasih sayang selama aku menjalani kehamilan ini…. ampe dia ikut2an jd bumil alias muntah….tp gpp seruuuu kan…….itung2 pengalaman pertama….:P

namun kini rasa itu semakin lama semakin hilang…nafsu makan mulai bertambah walau kadang masih mual (tapi gak ampe muntah)…rasa sensitif penciumanku kini jg normal lagi…..aroma menyengat pun…gak muntah lg…rasanya moment ini jadi lebih FREE…for me….yes!! ^^

jadi lebih SEMANGAT!!

Oh yaaa…..

ada something yg blm aku tunjukkan disini yaaaa…..

perkembangan bayiku dari minggu ke minggu….

T H I S ……………………………… IS………..

my Baby 12 week..

ini hasil USG ku waktu usia kehamilanku 12 W…

saat pertama kali aku & suamiku merasakan kebahagiaan yg luar biasa…yuppp….saat inilah pertama kali kami melihat bayi kami sudah terbentuk hampir sempurna…hanya saja kaki nya masih pendek….yang membuat kami SURPRISE saat itu adalah…bayi kami bergerak-gerak aktif..seperti main seluncuran di rahimku….its AMAZING…gak nyangka inikah titipan Tuhan yg diberikan kepada kami…Allah telah memberikan kepercayaan pada kami untuk memiliki anak pertama ^^….Thanx GOD…Subhahanallah…

walaupun hanya melihat dari layar USG…itu udah membuat kami sangat bahagia…gimana yaa klo udah lahir……gak kebayang!!!!!🙂

di foto itu terlihat kepala bayi berada di bawah..posisi dari samping….panjang masih se-ibu jari…namun dia udah bisa aktif..Lucuuuuuuuuuu……😀

**************************************************************************************

my Baby 15 Week

14 Desember 2010…

balik lagi ke dokter…sebenarnya jadwal priksa msh tgl 27 Des besok…namun berhubung aku sempet sakit 3 hari…jadi khawatir dengan kondisi si dede bagaimana??

saat-saat dimana kondisi tubuhku DROP….3 hari sakit perut berkepanjangna ..rasanya sakit minta ampun..susah BAB ampe begini…nyeri di ulu hati.. ampe menjalar ke pinggang & punggung…otot-otot serasa tagang & kaku…perut bawah jg nyeri bgt….hampir seluruh tubuh..sempet pikiran yang gak gak…takutnya ini penyakit apaan yaa??? OH NO  :.( smoga gak ngaruhhh ke bayiku…..katanya sihh hal ini wajar di alamin bumil…tapi kenapa aku ampe separah inikah?? kalo kumat gini kadang ampe gak bisa jalan……rasanya mau PINGSAN…tubuh lemas tak berdaya… maklum ini pengalaman pertama kehamilanku…jadi KAGET!!!!!!!!!!!!!

14 Des 2010

gak tega melihat aku seperti ini..akhirnya suamiku membawaku ke dokter..ternyata aku ada gangguan pencernaan..katanya aku gak kuat dengan kalsium…(baru tau niee…gak kuat dengan kasium…bukannya kalsium bagus buat bayi)..dokter menyarankan aku menggantikan konsumsi susu sapi murni…karena sebelumnya aku rutin minum  produk susu hamil…yang katanya tinggi kalsium.. kata dokter gak cocok dengan bumil yang mengidap gangguan pencernaan kaya aku….dokter jg menyarankan untuk gak makan yang pedas dan kecut…padahal suka bgt pedes nieee……..huaaaaaaaaaa :.(

oke deh….demi si dede..apapun harus aku lakukan…RELA gak makan sambel.

yang membuat aku & suami bahagia adalah…..syukur Alhamdulillah bayiku sehat & normal…gangguan pencernaanku ini tidak menggangu dia…..Puji syukur,,,,, Lega deh…..=)

saat di USG pun….. foto tersebut menunjukkan sumsum tulang belakang bayi sudah terbentuk..^^ berat bayi 188 gram, dan dia makin aktif gerakannya..walau aku msh blm merasakan tendangannya…tp dia sudah bs menendang.. pengen merasakan tendangannya…..tapi mungkin saat ini belum saatnya….ditunggu aja……. ^^

oh yaa…yang lucunya lagi saat aq di USG..ni bayi muter-muter melulu badannya…dia begitu lihai berenang-renang didalam air ketubanku yang bagi dia masih begitu luas n leluasa untuk beraksi…waktu ketangkep layar USG pas posisi bayi tengkurap…maluuu ya dilihat bu dokter hehehe^^

Yang penting kalo kita berfikir positif ..InsyaAllah bayi kita sehat & normal….jadi gak sabar cek lagi bulan depan….pasti akan lebih lucuu..lagi…Doakan yaaa…di kehamilanku ini hingga persalinan aku bisa menjalani dengan lancar & bayiku sehat…amin.

jadi teringat.Alhm.ibuku….yang dulu susah payah melahirkan aku…kini aku merasakannya….walau dalam masa kehamilan pun…tapi semua mesti dilakukan dengan sabar..karena dari sinilah aku mulai belajar merasakan bagaimana proses menjadi Ibu…bagaimana rasa sakit itu melanda,,,ini mungkin masih belum seberapa….lebih sakit lagi merasakan saat melahirkan besok……MAMI I LOVE U….walau engkau  kini jauhhhh…aku akan tetap bisa belajar dari hasil perjuangan seorang IBU seperti dirimu. sebentar lagi hari IBU…..mamiii…….selamat hari IBU….

to be continued……………………………………………………………..sampai ketemu tahun depan 2011 yaaaaaaaaaaaaaa……tunggu kelanjutan cerita si dede….^^

12 responses »

  1. halo bunda lala..
    salam kenal yach.. congrats ya buat kehamilannya, semoga mom and baby sehat2 selalu..
    bun, review dr spognya dong.. baik and sabar ga dokternya? trus biaya dokternya smp brp+usg?
    Q jg lagi hamil 10w, br cari referensi spog yg bagus.. bln kmrn sempet ke dr cewek, tp juteknya ampun deh, males balik lagi..
    banyak sih yg kasih saran spog, tp antrinya itu lho yg gak kuat.. secara suami q gak di solo, jadi gak ada yg nemenin periksa, gak kuat ngantri ampe malem2.. hiks.. (kok jd curhat.. hehe..)
    ok, tnx infonya ya..

  2. Hai mom sisca…
    slm knl jg yaa…amin…terimakasih doanya^^
    mom tinggal dimana ya??
    sy di kota Solo….pake Dr.Ira
    untuk biaya konsultasi tiap kota beda2…kebetulan di Solo msh murah…skali pertemuan konsultasi+usg 2 dimensi 80rb…klo di RS USG bisa sampe 100rb..resep obat antara 100-200 rb..(tergantung jumlah obatnya mom). Tapi emang di klinik Dr.Ira lama antrinya mom…jd klo mau priksa mending telpon dulu pagi2..ato datang lbh awal jam 4an sore gitu…krn dlm sehari praktek dibatasin pasiennya.
    Happy Pregnant ya mom…smoga sehat ampe persalinan…=)

  3. amin.. amin tnx ya mom doanya.. ^_^
    btw, tanya lagi dong mom.. dr ira itu satu klinik sama dr syahrir ya? yg di yosodipuro itu? kok kayake tiap lewat situ sepi, tnyt rame juga ya mom.. hehe..
    hasil usg apa selalu diprint atau kalo kita minta aja br diprint?
    tnx b4..

  4. Iya betul…dr.Ira tuhh anaknya dr.Syahrir (dokter anak) Wahhh rame banget mom….kan ruang kliniknya gak cm diluar doank…di dalem jg msh ada ruangan..pada duduk di dalem…tu jg dibatasi..klo gak salah sehari maksimal 16 pasien….lbh dr itu ditolak suruh dtg bsk…dokternya enak koq,,,,hehehe…untuk USG nya slalu di print tanpa kita minta….asyikk kan…
    sebelumnya mom di dokter mana??
    mom tinggal di solo jg yaa..dimana??

  5. halo mom lala.. q blm sempat ke dr ira, udah keguguran duluan.. hiks..hiks.. sediiiihhh.. secara anak pertama gitu..
    minggu kmrn lsg kuret krn pendarahan dan jaringannya udh keluar sebagian..😦
    entah deh krn kecapekan ato apa.. tes torch hasilnya jg bagus, kt dokter sih boleh lsg hamil stlh dapet mens.. hiks.. doakan ya mom, smg segera hamil lg..
    mom lala sehat2 kan? pokoknya always take care ya mom..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s