Prosesi Sakral Ijab Qobul

Standar

blog1Alhamdulillah hari yang dinanti tiba… 🙂

Senin pagi pada tanggal 21 Juni 2010 tepat jam 09.15 WIB bertempat di rumah orang tuaku (rumah mempelai wanita) tempat dilaksanakannya prosesi SAKRAL pernikahan kami…yaitu AKAD NIKAH” .. tepat jam 08.45 pagi…aku msh berdiam diri di kamar pengantin-ku bersama 2 periasku…saat itu aku udah siap..udah cantik krn udh slesai diriasnya…yuhuii..horeee hihi :)…tinggal menunggu niee…eh,,eh,,,sanak keluarga pada berdatangan menuju kamarku..jeprat jepret…kamera n ponsel nya mulai beraksi…waduh..kaya artis aja..di foto..hehe 😀

sambil menunggu… tiba2 papi (ayah saya) datang menemuiku di kamar… Papi  bilang klo penghulu dan saksi udah tiba di rumahku….fotografer n video syutingnya jg udah tiba…Tapi kok mempelai laki2 n keluarga laki2 blm pada dtg..??? waduh..ada apa ini??? jangan2..sempet panik jg…..takut2 di jalan knpa knpa…. jangan2 ban mobilnya bocor di jalan yaa?? ato kenapa neee… sempet kawatir jg mikir yg nggak nggak -_-…

btw busway Alhamdulillah…calon suamiku sempetin sms..klo msh On The Way,,gak knpa knpa….syukur deh..waduhh kenapa lg ini…jantungnya gak bs pelan ya bunyinya..:D…..makin serr serr aja….

Well…10 menit kemudian..Budeku bilang…laki2nya udah datang…… Wo….iyahh??? 🙂 diriku spontan langsung buka korden jendela kamarku…melihat lihat situasi di halaman depan rumahku….udah byk org..tp aku gak liat calonku…kemana dia??? mungkin udah masuk ruang Ijab kali… yah…Lega deh,,, smua udah datang,,,cuma ni msh acara serah2han…di ruang keluarga…dimana waktu moment itu aku gak boleh keluar dr kamarku….hanya bs mendengar suara2 mereka dan alunan lagu romantis yg easy listening dari ruang tempat para tamu berkumpul….makin deg deg serrr…. penasaran….kaya apa yaa..suasananya….:D

Suasananya jadi berubah,,,alunan musik udah di matikan..spontan jadi Hening & penuh Khidmad.. inikah pertanda Prosesi Sakral dimulai??

iya bener ternyata… Papi sudah memberi kode…aku segera keluar kamar…didampingi periasku..Ibu Lestari menuju ruang tamu yg sudah dipermak cantik.. dekorasi sederhana hasil karya My Lovely Sista… 😉 ruangan yang penuh dengan bunga-bunga segar…aroma semerbak itu memberi sentuhan di ruangan SAKRAL itu semakin tegang.

Kulihat Calon Suamiku berada di ujung sana,,sudah siap di depan meja berkain putih… matanya memancarkan rasa Haru & kebahagiaan menatapku…..Aku semakin deg2 ser…senyumnya langsung mengarah padaku…akupun ikut tersenyum membalasnya…=)

sementara penghulu dan para saksi jg sudah siap…sorotan video syuting dan jepretan kamera…mulai beraksi… para tamu, keluarga & kerabat yang terkesan serius menatap kami berdua membuat aku makin deg2an aja…senyuman mereka yang seakan-akan yakin bahwa ijab qobul akan berlangsung sukses 🙂 amin..

akhirnya aku sekarang duduk di samping kanan calon suamiku….jantung ini makin berdegup kencang…bahagianya aku saat itu,,,^^ Aku tak menyangka…apakah ini hanyalah MIMPI?? beberapa menit lagi aku akan menjadi istrinya kang mas…….Ohhh RIGH???!!!

saat menegangkan itupun tiba..ceritanya Latihan dulu nieee…saat Ayah kandungku yang menjadi wali nikahku mengawali dengan mengucapkan kalimat “penyerahan/pemasrahan diriku sebagai anak perempuannya untuk dinikahkan” aku lihat Ayahku saat itu agak grogi…cz blm hafalin kata2 penyerahannya…dengan dibantu penghulu….papi sempet salah waktu menyebut mas kawin..satuan rupiahnya nggak terbaca..alias kurang kata “Ribu” he he.. tp alhamdulillah calon suamiku saat latihan udah lancar n fasih 😀

Pak Penghulu bilang ke papi saya…”kurang kata “ribu”..mohon dibaca ya Pak”..heheheh 😀

then… Puncak Ketegangan dimulai…ini bukan latihan lagi..tp dah beneran….

Kalimat Ijab Yang Diucapkan Langsung Oleh Wali Nikah (Ayah kandungku) :

Bismillahirrahmaannirrahiim, Astaghfirullahal’adzim ( 3X ), Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah…
Ananda …..(nama calon suami)…… Saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya …..(nama saya)…… kepada engkau, dengan mas kawin (…) tunai…

Kalimat Qobul (diucapkan oleh mas ku) :

Saya terima nikahnya dan kawinnya ….(nama saya)…..dengan
mas kawin tersebut dibayar tunai…

Yupiii… Ayah lancar mengucapkannya… mas ku jg lancar melafalkannya dengan FASIH..Santai..TEGAS…Penuh Keyakinan…!!

kalimat INDAH yang mengubah segalanya 🙂

Alhamdulillah…

SAH…SAH..SAH…..!!!!!!!!!

….akhirnya status calon istri..kini menjadi ISTRI yang SYAH!! 🙂

HARU & BAHAGIA bercampur menjadi satu :.)

TERIMAKASIH YA ALLAH….

*******************************************************************

PERSEMBAHAN BUAT MAMI (Almh.) & PAPI :

Papi…, saya mohon ma’af jika selama ini saya banyak kesalahan & kekhilafan baik dalam perkataan maupun perbuatan yang kurang berkenan..  dan buat mami yang telah melahirkan saya…walaupun Engkau kini sudah tenang disana..dalam hati penuh kerinduan….mami..saya mohon maaf jika selama hidupmu saya banyak kesalahan….sangat merindukanmu…. yakin mami disana ikut berbahagia melihat anak pertamamu kini telah ditemukan Jodohnya… semoga kehidupan rumah tangga saya nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera dan penuh berkah dari Allah SWT. Disaat yang baik ini, saya mohon izin, mohon restu untuk dinikahkan dengan kekasih pilihan saya bernama. saya ikhlas,  ridho, papi menikahkan saya… dan mami senantiasa tersenyum bahagia disana dengan tenang.

Kalian adalah penyemangat hidupku :.)

blog2Bersyukur pada Allah SWT…akhirnya Allah telah menemukan JODOH-ku.. Ya Allah… ini adalah berkah & Anugerah yang sangat luar biasa bagi kami semua..terutama aku & suamiku….KEBAHAGIAAN CINTA SEJATI.
YUP.. hari itu adalah hari Pernikahanku… 🙂


Tinggalkan komentar