Wedding Preparation

Standar

Rencana pesta pernikahan yang indah gak berarti Mewah dan biaya harus membengkak, apalagi harus berutang berpuluh-puluh juta???!!! Oh NO!! mikir rumah tangga kedepan setelah menikah aja berat dah mikir utang ckckcck😀. Btw busway….Tips untuk menjaga biaya pesta pernikahan tetap dalam anggaran:

1. Lebih Cepat Lebih Bagus
Rencana Pernikahan dibuat jauh hari sebelum hari H, supaya biaya dadakan tidak muncul. Cari lokasi pesta pernikahan, siapa tamu yang akan diundang, paket pernikahan, dll. Lakukan pembandingan beberapa lokasi pesta, pilih yang murah dan kasi fasilitas yg lengkap.

2. Kapan akan menikah
Pilihlah bulan yang bukan bulan yang rame untuk pernikahan. contohnya sehabis lebaran atau tahun baru. para WO akan bisa memberikan diskon yang lumayan pada bulan bulan sepi pernikahan.

3. Baju Pengantin
Pernikahan adalah sekali seumur hidup. tetapi tidak berarti anda boleh memilih baju pengantin yang “wah” yang mahal. ingat, ini cuma dipake sekali aja. jadi tidak perlu iri kepada pasangan lain dan jangan buang duit hanya untuk baju.

4. Belanja
Bandingkan beberapa penyedia jasa pernikahan cari yang paling Anda suka dan membuat Anda merasa nyaman bila bekerja sama dengannya. Jangan sungkan bernegosiasi harga. Minta Rekomendasi teman atau saudara dalam hal dekorasi bunga, kamar pengantin dll.

5. Tekanan
Hindari stres. Nikmati saja persiapan pernikahan Anda. Lakukan setiap proses dengan santai. Misalnya saat menggunakan jasa WO kita harus tetap kelihatan santai. Jangan biarkan mereka memaksa Anda melakukan sesuatu yang membuat biaya pernikahan membengkak.

6. Kerjakan Sendiri
lakukan persiapan pernikahan Anda dengan sendiri. Ini akan membuat biaya pernikahan Anda tidak membengkak. Kalau Anda memang jago desain, rancang sendiri kartu undangannya. Selain lebih murah, juga terkesan lebih personal.

Kalo aku pilih point no.6…karena persiapan pernikahanku sendiri sebagian besar kami berdua yang urus (aku dan calon suami ku) capek sih… tapi ni bener-bener pengalaman yang gak akan pernah terlupakan🙂 disamping lebih menekan biaya & pastinya lebih murah.. hal ini juga sebagai pelajaran buat calon pengantin yang sama-sama berusaha untuk selalu bisa kompak!! ^^

selain itu hasilnya juga pasti lebih memuaskan donk… Puas rasanya…karena bisa mengurus pernikahan sendiri dan merupakan pengalaman yang pertama kali. Urus pernikahan ternyata gak serumit yang dibayangkan..kata orang bilang ribet..iya sih ribet..tapi kalo kita jalani dengan santai dan fun semua itu bisa teratasi dengan sempurna🙂

yang penting satu..udah siap dana & budget financial kamu. (ngomongin ini ni DALEM yaa…rada’berat sebenernya..apalagi buat yang dananya pas-pas an. well.. jaman sekarang biaya nikah mahal..denger cerita temen-temen yang katanya ada acara nikahan mereka super duper MEWAH”…butuh budget yang ber-puluh2 bahkan ber-Ratus2 juta…Gileeee….!!!

Lo nggak iri apa sama hidup si A? Dia dikasi rumah mewah, perhiasan berlian berjuta karat, tas branded, mobil mewah, etc sama calon suaminya! Acara respsi yang Mewah bak artis????

Haha. Seriously. Hal-hal yang disebutkan di atas itu sudah no longer important to me. I’m happy the way I am. I earn more than people I know. I have the best husband is support and hold me in my life everyday. Bagiku pernikahan gak perlu tuh yang namanya buang-buang duit, karena gengsi ato apalah…cukup sederhana aja.. tapi bisa memberikan makna dari pernikahan itu sendiri..itu yang LUARRRR BIASA!!!!🙂

Jadi gak sabar cepet menikah.. ^^

Hah..emang kamu gak pernah susah yahh???

Bingung mau bayar ini itu, mengais-ngais recehan buat beli makan (karena nggak ada ‘liquid money’), ya emang pernah!!! . Tapi itu kan bumbu-bumbunya pernikahan, yang membuat segalanya jadi menarik. Biar ntar kalo cerita ama cucu jadi seru deh, “Iya nenek sama kakek dulu makan tahu tempe doank… tiap hari…!” haha.

Emang REJEKI kagak kemana yaa…..

Alhamdulillah…. bersama calon suami tercinta.. bisa menjalani segala persiapan pernikahan kami dengan lancar walaupun mungkin ada sedikit kendala keuangan..tapi Alhamdulillah bisnis & usaha kami benar-benar sangat bisa membantu financial keuangan pernikahan kami tanpa harus merepotkan Orang Tua🙂

Harapanku di acara sakralku besok adalah cukup dengan acara pernikahan yang sederhana & penuh makna keindahan.. yang penting IJABnya kawan… tu lah sesuatu yang paling SAKRAL… dan aku berharap gak hanya kebahagiaan pada calon pengantin saja, tapi juga bisa memberikan kebahagiaan kepada para undangan & keluarga.. pernikahan SUCI yang bisa memberikan berkah kepada semua orang yang berkenan memberikan doa restu pernikahan kami. Yakin bahwa Allah memberikan kemudahan & kelancaran. AMIN🙂

“Ketahuilah bahwa kemenangan akan datang bersama kesabaran, jalan keluar datang bersama kesulitan, dan kemudahan itu ada bersama kesulitan” QS.Ath-Thalaq:7)

2 responses »

  1. yuhuuu

    bener bgt ka,SETUJU bgt…

    buat nikah tu yg penting kan akadnya xixixi
    klo resepsi c dana seperlunya j gak prlu pjem2 duit bt nyelenggarain resepsi,sesuai kmampuan ja hohoho

    acung jempol dech ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s