Suntik Tetanus Toksoid (TT)

Standar

Selamat Siang… mo bagi2 cerita niee..khususnya buat kamu2 yg mau menikah yaa…. tp buat kamu2 yg blm gak pa2 lah..itung2 buat nambah pengetahuan kamu sblm menikah. gini niee…seperti pengalamanku hari Sabtu kemarin (22 mei 2010) diantar calon suami ke puskesmas terdekat jam 10.30 wib untuk melakukan suntik TT … sebenarnya aku paling takut disuntik..jd inget jaman kecil dulu…nangis menjerit-jerit klo disuntik :D… WAAAA….kebayang jarum gedhe bgt menusuk lenganku yg mungil..OH NOOO..!!! But..tu mang udah kewajiban pemerintah sekarang..khusus capeng alias calon pengantin paling gak 2 bulan-1 minggu sebelum hari H menikah…harus suntik TT dulu!! mau gak mau…aku yg anti dengan jarum suntik harus berani ngadepin tu smua.. klo mang tu demi kesehatan oke deh…hehehe T_T

pengen lebih tau detail about TT: nama bekennya adalah Imunisasi tetanus (TT, tetanus toksoid) memberikan kekebalan aktif terhadap penyakit tetanus. Buat calon pengantin..imunisasi TT diberikan sebanyak 5 kali, TT pertama dilakukan 2-1 minggu sebelum menikah, TT kedua dilakukan minimal 4 minggu setelah TT-1. TT ketiga dilakukan 6 bulan setelah TT-2, TT keempat dilakukan 1 tahun setelah TT-3 kemudian TT kelima dilakukan 1 tahun setelah TT-4. WOW…ribet jg niee….yg siap nikah mau gak mau kudu berani yg namanya suntik TT. Ho Ho Ho :D

Tapi tenang aja..setelah kemarin aku rasa-in gak sakit kok… cuma kayak digigit semut merah aja…hehehehe :D

By the way…. Gak cuma buat capeng aja sih…TT jg diberikan kepada ibu hamil, imunisasi TT diberikan sebanyak 2 kali, yaitu pada saat kehamilan berumur 7 bulan dan 8 bulan. Vaksin ini disuntikkan pada otot paha atau lengan sebanyak 0,5 mL.

Efek samping dari tetanus toksoid adalah reaksi lokal pada tempat penyuntikan, yaitu berupa pembengkakan dan rasa nyeri. Tapi emang bener sih….sumpeh deh,,,setelah suntik rasanya ni lengan nyeri bgt…paling lama 1 minggu nyeri hilang…tp gpp yaa..demi kesehatan calon Ibu & calon bayi kelak. ^^

Okay deh…setelah urusan suntik-suntikan usai sudah..(emang main2an yah..suntik suntikan wkwkwk) :p aku diberi surat keterangan/bukti klo udah melakukan suntik TT dari puskesmas.. yg mana tuh surat digunakan sebagai syarat /tembusan ke KUA sebagai pelengkap pengurusan surat Nikah. Oke deh…dari puskesmas..kami lansung meluncur ke KUA (Kantor Urusan Agama).

Okay tu aja kali cerita dari aku…. btw setelah aku nulis ini ni lengan aku udah gak nyeri lagi.. makanya ni jd semangat nulis lg..tuh kan..cuma bentar kok sakitnya….hehee… :)

About these ads

2 responses »

  1. Are New Vaccines
    Laced with Birth-Control Drugs?

    During the early 1990s, the World Health Organization (WHO) had been overseeing massive vaccination campaigns against tetanus in a number of countries, among them Nicaragua, Mexico, and the Philippines. In October 1994, HLI received a communication from its Mexican affiliate, the Comite’ Pro Vida de Mexico, regarding that country’s anti-tetanus campaign. Suspicious of the campaign protocols, the Comite’ obtained several vials of the vaccine and had them analyzed by chemists. Some of the vials were found to contain human chorionic gonadotrophin (hCG), a naturally occurring hormone essential for maintaining a pregnancy.

    hCG and Anti-hCG Antibodies

    In nature the hCG hormone alerts the woman’s body that she is pregnant and causes the release of other hormones to prepare the uterine lining for the implantation of the fertilized egg. The rapid rise in hCG levels after conception makes it an excellent marker for confirmation of pregnancy: when a woman takes a pregnancy test she is not tested for the pregnancy itself, but for the elevated presence of hCG.

    However, when introduced into the body coupled with a tetanus toxoid carrier, antibodies will be formed not only against tetanus but also against hCG. In this case the body fails to recognize hCG as a friend and will produce anti-hCG antibodies. The antibodies will attack subsequent pregnancies by killing the hCG which naturally sustains a pregnancy; when a woman has sufficient anti-hCG antibodies in her system, she is rendered incapable of maintaining a pregnancy.(1)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s